Saturday 27 April 2002

0

Mahkamah Robbaniyah

  • Saturday 27 April 2002
  • Unknown
  • Share
  • Kelak, di mahkamah robbaniyah, kita semua akan mempertanggungjawabkan dunia. Tak ada kuasa bagi kita untuk merekayasa keadaan, tak ada saksi yang mau diajak kolusi, karena saksi adalah diri kita sendiri. Mahkamah robbaniyah adalah tempat ketika yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah. Disana, sungguh, Tuhan dan malaikat tak menerima sogokan.

    Di mahkamah robbaniyah, amal baik dan buruk selama di dunia akan dipertanyakan dan dibalas, meski sekecil debu sekalipun. Tak ada kecurangan dalam hukuman, tak ada kekeliruan dalam proses penghitungan dosa dan pahala. Semuanya serba pasti melebihi validitas komputerisasi. Tak ada amal seorangpun yang bisa lolos dari hari pembalasan.

    Disini, di dunia, kita bisa menyelamatkan diri dari hukuman. Tapi disana, di mahkamah robbaniyah… Ah, Tuhan, kelak tak dapat kuperkirakan berapa sakit siksaMu pada dosa kami dan berapa nikmat cintaMu sebagai pahala bagi amal baik kami. Maka tetaplah luruskan garis cahaya di hati kami, agar kami tetap menjadi bagian yang beruntung mendapat cintaMu kelak…

    27 April 2002

    0 Responses to “Mahkamah Robbaniyah”

    Post a Comment

    Subscribe