Thursday, 28 February 2013

0

Cara Merubah Windows 7 Menjadi Bahasa Indonesia dan Mengembalikannya Ke Semula

  • Thursday, 28 February 2013
  • viddaily
  • Share
  • Judulnya panjang kan? Maksain banget. Gak efektif :D Tak apalah, bebas, biar agak berbeda dari yang lain. Sesuai judul, kali ini saya akan memberikan info yang cukup menarik, setidaknya bagi yang belum tau, bagi yang tertarik. Tentang windows 7. Tentang kawan saya yang bisa dibilang sudah mahir mengoperasikan windows 7, tetapi tiba-tiba jadi agak gaptek karena saya merubah bahasa windows menjadi bahasa Indonesia :D Tapi menarik juga, mengoperasikan Windows 7 yang secara default berbahasa inggris menjadi bahasa Indonesia. Meskipun topik ini sudah agak lama diketahui oleh pengguna Windows, tetapi sampai sekarang, saya masih belum bosan memakai bahasa Indonesia untuk tampilan windows. Saya tak khawatir jika ada protes lagi dari kawan-kawan, karena toh kita bisa dengan mudah mengembalikan lagi ke bahasa semula, bahasa inggris. Nah, bagi sobat yang belum tau dan terarik menginstall bahasa Indonesia atau bahasa lainnya ke Windows 7, silakan kunjungi dan download paket bahasanya lewat link di bawah ini. Tapi pastikan dulu versi Windows yang sobat pakai, apakah Windows versi 32-bit atau versi 64-bit. Bagi yang belum tau, klik kanan saja My Computer untuk mengetahui info versi Windows yang sobat pakai.
    Berikut Link Downloadnya:
    Windows 7 Bahasa Indonesia
    Setelah diklik Download, akan masuk laman Paket Antarmuka Bahasa Windows 7. Cari link download-nya dan pilih versi yang sesuai dengan versi Windows yang sobat pakai.
    Screenshot Paket Bahasa W7
    Jika sudah di download, install saja mengikuti instruksi instalasi. Restart komputer.
    Screenshot:
    W7 Bahasa Indonesia1
    Tampilan ketika desktop di klik kanan
    Jika sobat bosan dengan tampilan bahasa Indonesia, sobat bisa masuk ke Control Panel, lalu pilih menu Jam, Bahasa dan Wilayah.

    Control Panel Bahasa Indonesia
    Lalu pilih menu Daerah dan Bahasa. Pilih tab Papan tombol dan Bahasa
    W7 Bahasa Indonesia2
    Pilih bahasa tampilan: English. Klik OK. Setelah log-off, Windows 7 akan kembali ke bahasa Inggris lagi :)
    Aya Windows Versi Basa Sunda teu nya???

    0 Responses to “Cara Merubah Windows 7 Menjadi Bahasa Indonesia dan Mengembalikannya Ke Semula”

    Post a Comment

    Subscribe