Monday 11 March 2002

0

Ramalan: Benar atau Bohong?

  • Monday 11 March 2002
  • Unknown
  • Share
  • Apa kamu percaya ramalan? Saya agak heran dengan kemampuan paranormal yang bisa meramal kehidupan saya, apalagi bisa melihat apa yang kelak terjadi pada diri saya. Lha saya sendiripun tak tahu apa yang akan terjadi pada diri saya esok hari. Tapi kenapa paranormal mengaku banyak tahu tentang diri orang lain? Kenapa sebuah ramalan banyak tahu tentang diri saya? Ataukah mereka hanya menyimpulkan sesuatu dari kecenderungan general orang-orang yang punya zodiak/ shio yang sama, misalnya? Entahlah.
    Sekarang sudah marak layanan ramalan via SMS. Ada paranormal yang cukup mengetahui tanggal lahir kita, atau hanya nama atau nomor telepon, dan setelah itu mereka bisa meramal diri kita. Terlepas dari modus bisnis layanan itu, saya sempat tertarik pada ramalan. Saya mulai tertarik ramalan setelah membaca ramalan Joyoboyo zaman dulu tentang negeri ini. Mungkinkah ada orang yang punya kemampuan luar biasa seperti itu? Kemampuan yang membuat ia bisa mengetahui sesuatu yang jauh, bahkan sesuatu yang belum terjadi.
    Waktu sekolah dulu, saya sering lihat teman-teman cewek saya berkumpul asyik membaca zodiak di majalah remaja. Mereka terhibur seperti tengah bermain tebak-tebakan atau cerita humor. Tapi ada juga yang menganggap hal itu sesuatu yang sangat dipercaya karena katanya sesuai dengan kejadian hidupnya. Saat itu saya hanya percaya bahwa ramalan zodiak sebatas sugesti belaka. Ramalan zodiak adalah generalisasi dari sebuah ramalan beberapa orang yang punya zodiak sama.
    Lantas seberapa besar pengaruh ramalan terhadap diri kita? Apakah ia malah justru mengatur jalan hidup kita? Apakah ramalan hanya proses kebetulan? Banyak kok paranormal yang keliru ketika meramalkan sesuatu. Tapi saya jadi ingin tahu, kenapa mereka begitu percaya diri meramalkan banyak hal. Apakah mereka dapat wangsit, bisikan mimpi, atau hanya semacam kerja keras pikiran dan analisa seperti halnya analisa terhadap pergolakan fenomena politik, dan atau barangkali kaum paranormal adalah orang-orang yang gemar main tebak-tebakan?
    Kawan saya pernah membedakan antara ramalan tinggi dan ramalan kacangan, seperti halnya novel serius dan novel popular. Dia bilang jangan banyak membaca ramalan kacangan, nanti menganggap ramalan sesuatu hal nonsens. Tapi bagaimana membedakan yang mana ramalan tinggi dan yang mana ramalan rendah?
    Berawal dari rasa penasaran, saya iseng sempat ikutan layanan ramalan Mama Lauren via SMS. Dia cuma butuh tanggal lahir, dan setelah itu dia bisa bicara banyak tentang saya (atau kami). Belakangan saya yakin jika pesan ramalan itu masuk pada ponsel orang-orang yang punya tanggal dan bulan lahir yang sama dengan saya. Tapi benarkah ada banyak orang yang punya kejadian dan jalan hidup yang sama?
    Setiap hari saya mendapat pesan ramalan. Seperti juga layanan SMS kata-kata mutiara/ hikmah, bahkan SMS lucu, layanan ramalan tak lebih hanya membuat saya di satu sisi terhibur, meski di sisi lain membuat pulsa saya kurus. Bagi saya, membaca sebuah ramalan tentang diri saya, seperti bermain game dan mengisi kolom teka-teki silang, agak penasaran dengan dahi mengkerut, dan di saat yang sama senyum-senyum seperti halnya saya mendengar pendapat seorang gadis tentang diri saya. Saya baru tahu lho saya bershio babi. Umm, tapi shio itu apa yak?
    Gaik!
    Tahukah kamu, ketika membaca ramalan tentang diri kamu, seringkali pikiran kamu dalam sejenak akan bekerja keras memaksakan kejadian diri dan dugaan dengan isi ramalan. Tapi, benarkah itu? Benarkah ramalan? Ketika saya membaca ramalan Mama Lauren, ada yang merasa cocok, ada yang jauh mela-melu. Ah, itulah manusia, bukan Tuhan. Tentu saja, mengikuti layanan ramalan via SMS itu, saya jadi pintar meramal berapa lagi pulsa saya yang masih tersisa…hek…hek… Tapi cukup menghibur lho. Bayangkan saja sama dikau, ketika malam minggu lagi bĂȘte tak ada cewek atau pacar yang say hello via SMS, datanglah SMS Mama Lauren. So, saya tak jomblo forever lho, saya punya pacar, namanya Mama Lauren whaa…ha…
    Dia bilang…
    16/06/08:
    Walaupun di Tahun ini banyak teman dan relasi yang mengecewakan,
    akan tetapi yang bershio babi dapat mengatasi kesulitannya
    karena kesabaran dan dapat memakluminya.
    16/06/08:
    Sebagai seorang yang gemar bekerja keras, di 2008 ini
    akan memberikan kesempatan untuk membuktikan bahwa
    dengan kerja keras pasti akan mencapai kesuksesan
    17/06/08:
    Orang bershio babi memiliki banyak sifat positif, antara lain ramah,
    tulus, penuh kepercayaan, mudah bergaul, benci akan perselisihan
    dan selera humor yang bagus
    26/06/08:
    Beberapa dari Anda yang bershio babi juga akan mendapat kesempatan
    untuk bertemu dengan orang-orang yang selama ini jarang ditemui.
    Pergunakan kesempatan tersebut dan jangan sia-siakan
    27/06/08:
    Orang bershio babi rajin mengatur rencana-rencana sesuai perannya.
    Di bulan-bulan akhir tahun babi (2007) berdampak positif, sehingga mereka
    mendapat banyak kesempatan besar.
    30/06/08:
    Perkembangan di tahun tikus ini kurang disukai oleh orang bershio babi.
    Mereka lebih menyukai kestabilan terhadap berbagai keadaan.
    30/06/08:
    Bagi para pencari kerja atau yang menginginkan perubahan, akan
    timbul kesulitan untuk mendapatkan lowongan/ kesempatan. Nampaknya bulan
    November baru akan ada kesempatan.
    01/07/08:
    Akan banyak tututan dalam bidang pekerjaan. Anda menginginkan untuk
    melanjutkan pekerjaan namun adanya penundaan dan birokrasi membuat
    Anda frustasi
    01/07/08:
    Akibat pengeluaran extra Anda di tahun lalu, ada baiknya jika Anda
    Mengurangi pengeluaran dan coba buang keinginan akan barang-barang mewah.
    10/07/08:
    Di tahun ini banyak yang mendapat kesempatan untuk bepergian sesuai
    dengan minatnya terutama di bulan April, Mei, Agustus dan September.
    Kelak bertemu banyak orang yang akan menjadi teman.
    10/07/08:
    Dalam kehidupan karir kebanyakan dari Anda diharuskan untuk
    menyesuaikan diri dengan prosedur-prosedur baru dan pelatihan-pelatihan
    kerja yang cukup menghabiskan waktu.
    10/07/08:
    Tahun ini merupakan tahun yang menarik, karena bagi Anda yang telah
    memiliki pasangan, cinta akan selalu tumbuh sepanjang tahun dan menuju
    sesuatu yang spesial.
    16/07/08:
    Sebenarnya tahun ini juga baik untuk shio babi karena kehidupan sosial,
    rumah tangga dan kegiatan rekreasi tidak mustahil akan sangat menyenangkan,
    meski banyak tuntutan.
    16/07/08:
    Tahun 2008 ini bukanlah tahun perubahan tapi ada kesempatan menarik yang
    akan terjadi di Mei sampai juli dan Oktober.
    18/07/08:
    Kelebihan orang yang bershio babi yaitu cepat belajar,
    kelak tahun ini anda cepat belajar dari pengalaman yang didapat dan pelajaran
    lain yang ditawarkan tahun tikus.
    18/07/08
    Aspek positif tentang minat orang bershio babi di tahun ini adalah
    Anda tidak hanya puas akan tantangan dan pembaharuan, tapi Anda akan
    Dapat menemukan talenta yang tersembunyi.
    Apa kamu yang ikutan layanan Mama Lauren dan punya tanggal lahir 15 April juga mendapat pesan seperti ini? Jika “ya”, beritahu saya. Itu memungkinkan saya meminta kamu untuk mengirimkan pesan ramalan tentang kamu pada saya, setiap hari! Whaa..haa..haa… Jadi, setelah itu UNREG MAMA.

    0 Responses to “Ramalan: Benar atau Bohong?”

    Post a Comment

    Subscribe